ANALIS PENDIDIKAN

Lulusan memiliki kompetensi dalam melakukan pengembangan lembaga pendidikan. Keterampilan khusus dalam pencapaian kompetensi lulusan tercermin dalam matakuliah analisis kebijakan pendidikan, analisis pengembangan sumber daya manajemen Pendidikan, serta analisis diklat.

PENGELOLA LEMBAGA PENDIDIKAN 

Lulusan memiliki kompetensi dalam mengelola lembaga pendidikan. Keterampilan khusus dalam pencapaian kompetensi lulusan tercermin dalam CPL mampu mengaplikasikan keterampilan manajerial serta keilmuan manajemen pendidikan untuk melakukan perencanaan, pengorganisasian, implementasi, evaluasi, dengan memanfaatkan IPTEKS yang berorientasi pada kecakapan hidup (life skills).

TATA LAKSANA PENDIDIKAN

Lulusan memiliki kompetensi dalam melaksanakan kegiatan administrasi, informasi, dan teknis pada lembaga pendidikan. Keterampilan khusus dalam pencapaian kompetensi lulusan tercermin dalam matakuliah literasi digital, manajemen perkantoran, serta manajemen dan digitalisasi perpustakaan.

Deskripsi Profil Lulusan Berdasarkan KKNI (Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia) Level 6 sebagai berikut:
Mampu mengaplikasikan bidang keahliannya dan memanfaatkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan/atau seni pada bidangnya dalam penyelesaian masalah serta mampu beradaptasi terhadap situasi yang dihadapi.
Menguasai konsep teoritis bidang pengetahuan tertentu secara umum dan konsep teoritis bagian khusus dalam bidang pengetahuan tersebut secara mendalam, serta mampu memformulasikan penyelesaian masalah prosedural.
Mampu mengambil keputusan yang tepat berdasarkan analisis informasi dan data, dan mampu memberikan petunjuk dalam memilih berbagai alternatif solusi secara mandiri dan kelompok.
Bertanggung jawab pada pekerjaan sendiri dan dapat diberi tanggung jawab atas pencapaian hasil kerja organisasi.